Sunday, March 11, 2012

Kelebihan Lantai Kayu

Kelebihan mengunakan lantai kayu atau wood floring adalah sejuk waktu panas, hangat waktu dinggin, indah dan anggun, nyaman, akrab, tidak masuk angin kalau ditiduri, hygienic dan non allergy, tidak membongkar dan merusak lantai kayu awal. Kondisi lapisan tidak sampai mengelupas, tahan noda dan tahan gorean (ada lapisan corundum crystal), tidak berubah warna, tahan api rokok (ada lapisan corundum crystal), tahan air / waterproof (lapisan atas laminate)

Selain itu, cara yang terbaik untuk perawatan lantai kayu atau wood specialist bisa melalui petunjuk khusus yang direkomendasikan oleh pabrik lantai kayu (wood specialist) yang memproduksinya. Tetapi secara umum untuk pembersihan dan pencegahan terjadinya kerusakan lanai kayu di rumahmisalnya membersihkan lantai kayu dengan sapu lembut berbahan bulu atau sulah, karena walaupun lantai kayu tersebut anti gores, tidak menutup kemungkinan terjadi goresan akibat memilih sapu. Selain itu mengunakan sikat yang lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan. Bersihkan lantai dengan vaccum 1 atau 2 kali seminggu.

Walaupun lantai kayu (wood flooring specialist) yang kita miliki termasuk dalam lantai kayu yang bermutu tinggi , alangkah baiknya menghindari lantai kayu dari air yang merupakan musuh terbesarnya. Apabila lantai kayu tersebut terkena air maka dapat dibersihkan dengan handuk lembut, lalu keringkan.

Pada saat membersihkan lantai kayu (wood flooring specialist), mempergunakan lap yang kering. Air dari lap basah dapat merembes ke dalam pori-pori lantai kayu yang mengakibatkan kerusakan. Karpet dapat dijadikan alternatif untuk menutupi lantai kayu, terutama pada area yang paling sering dilalui. Namun pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser.

_____
Sumber : bebibluu.com

No comments:

Post a Comment